Saturday, March 2, 2013

Miwa



Ia lahir di Hayama, Distrik Miura, Prefektur Kanagawa, namun kemudian pindah ke Tokyo. Ayahnya adalah seorang pecinta musik, sehingga sejak usia dini, ia terbiasa dengan lagu-lagu yang didengar ayahnya.
Miwa mulai menciptakan lagu sendiri sejak sekitar usia 15 tahun. Setelah masuk sekolah menengah atas, bermain gitar mulai dipelajarinya secara otodidak. Namun ternyata dia tidak juga pandai-pandai hingga akhirnya Miwa mengikuti les gitar.Lagu "Wake up Break Out!" diciptakannya ketika duduk di kelas satu sekolah menengah atas. Sekolahnya melarang para siswa untuk berkegiatan sebagai artis, sehingga ia harus merahasiakan kegiatannya sebagai pemusik. Teman-teman sekolahnya juga tidak tahu kalau dia adalah seorang pemusik. Tempatnya manggung semasa SMA adalah di live house Shimokitazawa Loft, Tokyo. Ketika libur musim panas, ia pergi ke rumah kakek dan neneknya di Okinawa, dan melakukan pertunjukan di sana. Semasa periode tersebut, Miwa menghasilkan dua buah singel "Song for you/TODAY" dan "Soba ni Itai Kara". Miwa makin bersungguh-sungguh menciptakan lagu setelah tahu dirinya diberi kesempatan untuk diorbitkan sebagai artis.
Miwa dikontrak oleh Sony Music Entertainment Japan sewaktu masih kelas tiga SMA. Ia diorbitkan sebagai artis pada tahun 2010 sewaktu kuliah di Universitas Keio. Singel debutnya, "Don't Cry Anymore" dipakai sebagai lagu tema serial drama Nakanai to Kimeta Hi. Singel ini cukup laris dan berhasil masuk ke urutan 20 teratas tangga singel Oricon. Sertifikasi RIAJ juga didapatnya untuk singel ini setelah total unduhan nada dering untuk lagu ini melampaui angka 100.000 kopi hanya sebulan setelah dirilis.Lagu ini juga memenangi penghargaan untuk lagu tema drama terbaik di Television Drama Academy Awards ke-64, April 2010, mengalahkan lagu-lagu dari artis yang lebih dulu populer darinya, seperti "Troublemaker" dari Arashi dan "Hanabi" dari Mr. Children.
Singel kedua, "Little Girl" dirilisnya akhir Juni 2010. Singel ketiga, "chAngE" dipilih sebagai lagu pembuka untuk serial anime Bleach, dan sukses di urutan 10 teratas Oricon.
Miwa menyanyikan ulang dua lagu milik Yutaka Ozaki dan The Blue Hearts dalam film animasi Colorful yang diadaptasi dari novel karya Eto Mori. Lagu "Boku ga Boku de Aru Tame ni" dimasukkan sebagai image song, sementara "Aozora" dipakai sebagai lagu penutupnya. Kedua lagu tersebut dirilis sebagai lagu unduh digital pada 12 Agustus 2010.
Album pertamanya, Guitarissimo yang dirilis 6 April 2011 berhasil menduduki urutan pertama tangga album Oricon. Prestasi ini membuat Miwa sebagai penyanyi solo pertama kelahiran zaman Heisei yang berhasil memiliki album nomor satu dalam sejarah Oricon.

Sumber : Wikipedia

No comments:

Pasang Emoticon

Post a Comment

f
Crossed Red Kunai - Naruto