Sunday, March 3, 2013

Perayaan Hari Kedewasaan Di Jepang (Seijin No Hi = 成人の日)


 hmm hallo bloggers, kali ini ane mau berbagi info mengenai Tradisi di jepang lagi nih, ternyata di jepang ada Hari Kedewasaan loh, yang bertujuan merayakan pergantian masa dari remaja menjadi dewasa. Hari tersebut menjadi hari libur nasional di jepang. Hari Kedewasaan diselenggarakan setiap hari senin kedua di bulan januari.

Di jepang berbeda loh dengan di negara negara lain, jika di negara lain seseorang dikatakan dewasa jika ia sudah berumur 17, di Jepang seseorang dikatakan dewasa jika sudah berumur 20 tahun~
Perayaan Hari Kedewasaan di Jepang merupakan salah satu tradisi yang sudah diselanggerakan sejak zaman dulu loh (orang jepang sangat kuat yah memegang teguh kebudayaannya).

Pada masa ini para pria yang merayakan Hari Kedewasaan biasanya mengenakan Jas, dan para wanita biasanya menggunakan pakaian tradisional yang bernama "Furisode" (sama seperti kimono yang dikhususkan untuk wanita yang belum menikah dengan ekstra lengan panjang dan desain yang sedikit rumit).Untuk wanita yang belum menikah, furisode ini menjadi pakaian yang paling formal yang bisa mereka pakai, dan banyak dari mereka ingin mengenakannya pada acara Hari Kedewasaan yang menandakan berakhirnya masa ABG dan berubah menjadi seorang dewasa seutuhnya.

No comments:

Pasang Emoticon

Post a Comment

f
Crossed Red Kunai - Naruto