Saturday, March 2, 2013

Hantu Tradisional Jepang

yuuhuuu kali ini mau berbagi info mengenai hantu tradisional yang ada di negeri sakura yaitu Jepang :) ada beberapa yang jadi perhatian sampai sekarang, hantunya unik unik loh~ ini dia beberapa hantu tradisional yang ada di negeri sakura :
  • Hantu Kasabake
Kasabake adalah hantu jepang yang berwujud payung dengan mata satu dan lidah terjulur (agak aneh yah bentuknya).Penopangnya adalah satu kaki (gagang payung) yang memakai sandal kayu (mungkin dulu ga ada sendal karet). Hantu jepang ini suka berterbangan saat hujan turun. Konon Kasabake suka bermain dengan anak kecil (mungkin karna bentuknya yang unyu >,<)

  • Kuchisake-Onna (hantu bermulut sobek)
Hantu ini digambarkan sebagai wanita cantik yang menutup mulutnya dengan kipas. Kuchisake akan bertanya apakah wajahnya cantik? Jika seseorang menjawab iya, maka ia akan membuka kipasnya dan bertanya lagi, saat itulah seseorang akan ketakutan dan Hantu Jepang ini pun akan membunuh korbannya dengan benda tajam (mungkin karna sakit hati, yah you know lah)



  • Rokurokubi (hantu jepang berleher panjang)
Rokurokubi adalah manusia yang mendapat hukuman karena melanggar pantangan dalam ajaran Buddha (nakal sih ya). Pada siang hari hantu jepang ini nampak seperti layaknya manusia biasa, mereka bisa membaur dengan masyarakat, bahkan ada yang mempunyai suami (kasian suaminya). Tapi waktu malam hari, leher mereka memanjang dan wajahnya dapat berubah jadi menyeramkan. Hantu jepang ini dikatakan gemar menakuti orang, biasanya mereka menampakkan diri dihadapan pemabuk atau orang yang sedang tidur. Konon Rokurokubi juga menghisap darah (semacam lintah gitu ya~) hantu ini pernah ada di anime inuyasha loh~
  
  nah itu dia beberapa hantu tradisional jepang yang sampe sekarang masih dipercaya keberadaannya (padahal kan udah modern). cukup sekian semoga bermanfaat bagi para pembaca (apa manfaatnya-_-) leave your comment :)

No comments:

Pasang Emoticon

Post a Comment

f
Crossed Red Kunai - Naruto